Sabtu, 25 Februari 2012

Jenis - jenis koin kuno


Masih ragu membeli alat metal detektor ? Atau masih memburu alat dengan kedalaman tinggi ? Salah satu barang yang berharga selain emas adalah koin kuno. Dan koin-koin tersebut terkadang terkubur di bawah tanah atau bahkan dijadikan kalung atau mainan oleh anak-anak kita karena kita tidak tahu harga sebenarnya koin tersebut
Padahal nggak kuno-kuno sekali karena koin tersebut di buat tahun 1943 di Amerika atau lebih dikenal dengan koin Lincoln. Ketika perang dunia ke II saat itu Amerika memberlakukan aturan yang ketat mengenai tembaga dan ketika pencetakan koin saat itu koin Lincoln ini dicetak dengan kadar perunggu yang lebih tinggi dari kadar seng. Itulah yang membuat koin langka ini sangat berharga dan terjual dengan harga $ 1.700.000 yang dibeli oleh salah seorang eksekutif bisnis di Southwestern. Dan koin langka lainnya rencananya akan dipamerkan di Tampa Florida tanggal 6-8 Januari 2011 atau sekitar 4 hari lagi. Ada yang mau ikutan ??
Itukan di Amerika ?? Kalo kita di Indonesia …

Duit VOC (Peninggalan Belanda) di atas dihargai Rp. 110.000 di ebay
Uang Rp. 2000 keluaran tahun 1974 ini dihargai Rp. 522.000 atau lebih mahal dari 1 gram emas batang kadar 99.9
Padahal uang kuno kita rata-rata dijual oleh orang luar negeri untuk kolektor luar negeri, sedangkan dalam negeri sendiri tidak ada orang yang mau menerima uang yang sudah tidak berlaku lagi dan hanya dibuang ke tong sampah.  Kadang harta ada di depan mata tapi yang kita pandang adalah kilauan emas di ujung dunia.

0 komentar:

Posting Komentar